Jumat, 23 Oktober 2015

Ac Mobil Mengeluarkan Bau Tidak Enak

Beberapa hal Kenapa Ac Mobil Mengeluarkan Bau Tidak Sedap yang tercium dari udara hembusan ac mobil di dashboard.
Ac mobil yang mengeluarkan bau tidak sedap atau tidak enak tentu saja akan sangat mengganggu ketika menghidupkan ac .Cara mengatasi ac mobil yang mengeluarkan bau tidak sedap pun beragam tergantung dari mana asal bau tersebut, apakah dari grill ac atau kah dari dalam rumah Evaporator.
Jika bau tidak sedap terdeteksi berasal dari grill ac, cara mengatasinya cukup membersihkan grill Ac yang kotor, tetapi jika bau tidak sedap berasal dari Evaporator kotor, cara mengatasinya adalah dengan membersihkan Evaporator.
Jika bau tidak enak tercium seperti bau asap atau seperti bau oli mesin, hal tersebut biasa disebabkan karena udara yang berasal dari ruang mesin masuk ke dalam kabin, hal ini sudah ditulis pada artikel Bau Asap Masuk Kabin.

Berikut adalah Penyebab bau ac mobil yang biasa di temukan pada ac mobil :
Bau bekas parfum yang ada di grill ac mobil, jika kita memiliki kebiasaan menaruh parfum di grill ac, bau parfum yang tidak enak biasanya akan tercium kalau parfum yang menempel sudah lama dan mengering.
Bau yang terjadi karena kebocoran freon dari evaporator dan bau freon ini akan tercium bau yang khas.
Bau karena ac kurang dingin – ac kurang dingin karena kekurangan freon cenderung akan menyebabkan bau, apalagi jika evaporator kotor, bau tidak sedap pun bisa di cium dari hembusan angin ac.
Ac Mobil Bau yang di sebabkan karena ac mobil sudah lama tidak hidup, meskipun kondisi evaporator bersih, bau yang ini bisa tercium saat pertama kali ac mobil di hidupkan, tetapi lama-kelamaan bau akan hilang dengan sendirinya jika ac sudah lama hidup atau kalau ac sudah dingin. Hal ini biasanya disebabkan karena Evaporator Ac jamuran.

Ac Mobil Mengeluarkan Bau Tidak Enak Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar